Breaking News
Monday 14 October 2013

Air Mata Menetes Saat Wukuf di Arafah

Jakarta - Labbaik Allahuma labbaik, labbaik laa syariika laka labbaik. Talbiyah itu dikumandangkan seluruh jamaah haji dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Seluruh jamaah haji larut dalam doa dan munajat.

Wukuf di Arafah dipayungi sinar matahari nan cerah pada Senin (14/10/2013). Cuaca di Arafah berkisar 40 hingga 42 derajat Celcius. Deru helikopter terdengar sibuk berputar-putar di langit Arafah.

Wukuf diisi sambutan dari Menteri Agama Suryadharma Ali. Ia menyampaikan salam dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono bagi seluruh jamaah haji Indonesia.

"Bapak Presiden menyampaikan selamat melaksanakan ibadah wukuf dan mengajak seluruh jamaah haji Indonesia untuk mendoakan agar Indonesia selalu mendapat perlindungan dari Allah," kata Menag.

Menag juga mengajak seluruh bangsa Indonesia meneguhkan tekad persatuan dan kesatuan.

"Bila ingin dapat haji mabrur balasan surga, tingkatkan kepedulian sosial dan tebarkan salam sepulang ke Tanah Air," kata Amirul Hajj ini.

Bagi jamaah haji yang tidak puas atas penyelenggaraan ibadah haji Indonesia, Menag menghaturkan maaf sebesar-besarnya atas segala kekurangan.

Menag mengajak jamaah haji meningkatkan amal ibadah selama di Tanah Suci dan berdoa seluruh jamaah haji sehat saat pulang ke Tanah Air nanti.

Sedangkan Ketua DPR Marzuki Alie mendoakan agar jamaah haji Indonesia mendapat hadiah terindah, yakni haji mabrur.

"Haji mambrur oleh-oleh terindah dari Allah. Haji yang tidak berlebihan, haji yang tidak koruptif," kata Marzuki.

Jamaah haji dengan kerendahan hati berwukuf, bermunajat dan melakukan instrospeksi diri atas segala kesalahan serta memohon ampun kepada Allah. Jamaah kemudian salat zuhur dan ashar jama' takdim qoshor serta memanjatkan doa wukuf.

Para tamu Allah khusyu memanjatkan doa, zikir dan membaca Al Quran. Air mata jatuh ketika teringat dan merenungi segala amal dan perbuatan.
 sumber  :  http://news.detik.com/read/2013/10/14/174455/2386075/10/air-mata-menetes-saat-wukuf-di-arafah?9911012

Artikel Terkait:

Silahkan Kunjungi Blog Kami Yang Lainnya

Klik Gambar di bawah ini

0 comments:

Post a Comment

 
Klik Info Lainnya